Sunday, 28 February 2016

Surat Iseng Terbuka untuk Cewek-cewek Cantik Gaul Instagram

Assalamualaikum wr wb.

Maap, sebelumnya saya pernah nulis ini buat Nattasha Nauljam yang sekarang wajahnya tiba-tiba jadi cantik banget itu. Bukan karena geram tapi emang saya iseng aja. Seru gitu kalo tiba-tiba dia baca blog saya, padahal isi blog saya 98% pake bahasa Indonesia sementara dia, saya yakin, sehari-harinya pake bahasa Thailand.

Melalui ini, saya pengen menyampaikan apa yang tidak ingin saya sampaikan pada kalian, cewek-cewek cantik nan gaul sosmed, khususnya Instagram.

Jadi begini, saya sebagai cowok biasa (tapi lumayan) yang kadang maen sosmed sering merasa enak mata ketika melihat foto, video, atau apa pun yang kalian sajikan dalam bentuk visual. Saya ucapkan terimakasih yang sangat banyak sekali. Itu membantu mendongkrak imajinasi saya terhadap cewek-cewek, terutama ketika saya sedang melamun di tempat sepi.

Gimana perasaan kalian menjadi cantik? Apa kabarnya? Udah makan? Apa kalian siap jika tiba-tiba kalian menjadi tidak cantik? Saya sering bertemu cewek cantik untuk saya tanya selanjuutnya, apa dia merasa cantik atau enggak. Sebagian besar jawaban kalian selalu sama: "Ih, apa, sih?! Aku mah biasa aja," Please, deh. Kasih saya jawaban yang lebih berkelas dan diplomatis, bukan jawaban-jawaban tsundere seperti yang kalian lontarkan.

Ah, terlalu banyak yang pengen saya sampaikan dan tanyakan pada kalian wahai cewek-cewek yang baca ini. Tapi apa yang ingin saya sampaikan dan tanyakan terlalu banyak sehingga sulit saya bendung, dan akhirnya malah hilang. Sebentar, saya pikir-pikir dulu mau nanya apa lagi. Soalnya kalo saya nanya tanpa disaring, nanti kalian malah merasa nggak enak. Bukankah cewek lebih perasa ketimbang cowok?

Sekarang marak sekali cewek-cewek cantik nan gaul yang mulanya cuma nampang di sosmed, terus terkenal, kemudian mencoba peruntungan menjadi Disk Jokey atau yang biasa kita sebut Haji bagi para pecinta EDM dan musik sejenisnya.

Apa kalian yang masih di level nampang foto akan beralih menjadi Disk Jokey juga? Kalau menurut saya pribadi, banyak jalan lain yang bisa kalian ambil. Contoh saja menjadi tukang getuk atau bajigur. Pernahkah kalian mendengar tentang perempuan penjual getuk yang menjadi terkenal gara-gara kecantikannya? Ya, menurut saya itu bisa dijadikan referensi. Atau jika kalian mengambil jalan sebagai tukang bajigur, itu akan menjadi heboh, dan kalian menjadi lebih terkenal. Pertama kalian sebagai cewek yang mengabdi pada bajigur. Kedua sebagai cewek yang mandiri karena mencari uang sendiri dari berjualan bajigur.

Aduh, kenapa saya jadi kayak menasihati kalian begini, ya?

Oke, terakhir. Berhubung saya lagi buru-buru, saya nggak akan nanya-nanya lagi. Saya mau menghimbau agar kalian tetap pada jalannya sebagai cewek cantik yang sedikit menjaga alis untuk tidak terlalu posesif. Karena semakin kalian posesif terhadap alis kalian, maka besar kemungkinan alis kalian menjadi setebal buku Harry Potter.

Sekian. Mudah-mudahan kita bisa bertemu di persimpangan minimarket.


Wassalam.

8 comments:

  1. Menjaga alis? wkwkwk

    Untung suratnya cuma buat yang cantik dan gaul doang. Saya nggak masuk kriteria tersebut, jadi aman :D


    Eh, Mr. Blenk follow akun saya yang ini dong http://eigarebyu.blogspot.co.id/

    Thanks alot ya ^^

    ReplyDelete
  2. Iya menjaga alis. DI abad selanjutnya, kayaknya ntar alis bagian dari aurat haha.

    Mendingan kamu jadi cantik dan gaul, biar masuk kriteria :)

    Udah follow dong. Aku suka baca review kamu. Filmnya lumayan aneh, apalagi kalo udah jejepangan itu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana caranya jadi cantik dan gaul?

      Delete
    2. Dengan berada di antara orang yang gak cantik dan gak gaul

      Btw, kamu sebenernya punya blog berapa banyak?

      Delete
    3. Waduh.. orang-orang di sekitar saya pada cantik dan gaul semua huhuhu...

      Di blogsp*t ada 5, di wordpr*ss ada 5 jadi total 10 blog :D :D :D

      Delete
  3. Tapi aku yakin kamu salah satunya :)

    Semuanya aktif? Kenapa kamu banyak-banyak bikin blog?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih^^

      Semua aktif dong :D
      Kenapa banyak? Karena sedikit adalah tidak enak :P

      Delete
  4. Salah satu yang biasa aja maksudnya hahaha LOL :p

    Yeeey!
    Tapi kalo banyak-banyak aku jadi bingung harus komen di blog yang mana '_'?

    ReplyDelete