Sunday, 4 October 2015

Tip Lolos Ditilang


Suatu kesempatan, Polisi menilang saya karena memang waktunya. Kebetulan saat itu saya mengendarai motor jadul yang pajak STNK-nya terlewat beberapa tahun. Setelah berdebat (padahal saya nggak mau berdebat atau diceramahi Polisi, tapi dianya aja yang maksa nyerocos) akhirnya SIM saya sempat ditahan. Lain cerita, saya pernah ditilang sebelum ini. Lain cerita lagi, saya sudah beberapa kali ditilang. Mungkin buat yang udah pernah baca buku Blenk!, sudah tahu cerita adventure ketika saya ditilang. Itu salah satu cerita ditilang saya.

Ditilang adalah ajang di mana pengendara bersalah mengeluarkan akting terbaiknya di depan petugas lalu lintas. Di bawah ini, saya akan berbagi tips agar kamu lolos ditilang. Semoga kegunaannya tidak berarti sama sekali.


1) Pake topeng Hatta Rajasa. Topeng ini berguna karena Polantas akan segan dan menyangka kamu orang penting. Sehingga kamu gak akan ditilang


2) Suruh anak TK yg berseragam Polisi Cilik mengendarai kendaraanmu. Dgn begitu Polantas akan menyangka Polisi Cilik adalah teman kerjanya. 

3) Sewa Polantas untuk mengendarai kendaraanmu. Dengan begitu Polantasnya sudah disewa kamu sehingga tidak bisa bertugas menilang kendaraan.


4) Bawa martabak coklat keju. Jadi, ketika ditilang, kamu ajak Polantas makan martabak bareng supaya suasana begitu hangat dan kekeluargaan. 

5) Jika ternyata semua tips tadi gak berhasil, maka satu-satunya jalan terbaik adalah mematuhi peraturan berkendara juga lalu lintas.

No comments:

Post a Comment